Mental yang payah

Saya kadang bingung dengan sifat karyawan yang saya pimpin, apakah ini memang tipikal karyawan di tempat lain. Mereka pengen gaji yang besar, minta hak-hak mereka tapi tidak pernah tahu dengan kewajiban mereka. Kalau bisa bekerja sedikit, datang terlambat, pulang cepat, ngobrol, akhir bulan terima gaji.

Yang yang lebih mengherankan, mereka suka menganalisa kebijakan yang saya/perusahaan buat. Saya kadang-kadang mau marah, mau bilang mereka goblok, bodoh, dungu tapi tidak bisa karena itu sama saja dengan saya ikut jadi bodoh. Akhirnya saya cuma bisa bilang ke mereka, jadi komentator itu lebih mudah, tapi waktu dijalankan itu tidak mudah. Karena sebuah keputusan itu pasti ada yang menanggapi dengan positif dan ada yang menanggapi secara negatif. Kalau menguntungkan bagi dirinya maka akan ditanggapi secara positif atau sebaliknya.

Tentang edwinganadhi

Smart, fun
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

